Cara Mengobati Cacar Air Anak Bayi Tradisional

Cara mengobati cacar air anak bayi tradisional – Penyakit cacar air pada balita dan anak bayi tentunya sangat mengganggu aktifitas keseharianya.selain gatal dan risih,biasanya cacar air juga bisa menular.dan menimbulkan bintik merah,jika kita pencet akan mengeluarkan sebuah cairan air.biasanya cacar air di sebabkan oleh sebuah firus yang bernama Varicella zoster.

Gejala yang bisa kita lihat pada anak bayi yang akan mengalami cacar air adalah biasanya akan di sertai panas tubuh meningkat,lemas dan tak lama kemudian akan muncul bintik-bintik yang makin lama akan semakin banyak.bahkan tak jarang bisa menyerang ke seluruh tubuh..chicken pox

advertisement

Nah Jika bintik-bintik merah yang terdapat pada badan anak bayi kita isi dalamnya adalah air,maka sudah bisa kita pastikan,jika penyakit tersebut adalah sebuah cacar air dan segera lakukan pengobatan dengan segera,jika tidak,bintik-bintik tersebut akan menyerang bahkan bisa menyerang keseluruh anggota keluarga..

Gejala Dan jenis cacar Air anak bayi.

Sesuai penjelasan di atas,jika penyakit cacar air ini adalah sebuah virus yang bisa menular.jika anak terkena cacar tidak kita pisahkan dengan anak yang masih sehat,sudah pasti mereka akan tertular yang cara penularan bisa melalui udara,mainan yang di pakai,serta bersentuhan langsung pada penderita cacar air ini..

Apalagi jika anak tersebut memiliki kekebalan tubuh yang kurang bagus,ia akan lebih rentan tertular dan terjangkiti jenis penyakit ini.jangan lupa untuk selalu memberikan makanan yang banyak kandungan protein untuk anak bayi yang sedang terserang penyakit cacar air ini…

Selain itu,memberikan sebuah vitamin yang kusus untuk menjaga kekebalan tubuh juga sangat penting untuk kita lakukan sebagai pelindung daya tahan tubuh si bayi agar lebih kebal dan kuat menahan berbagai serangan virus yang mungkin rentan menyerang..

Gejala penyakit Cacar air pada anak dewasa.

Selain pada anak bayi,penyakit cacar juga sering kita temukan kerap sekali menyerang anak balita yang telah memiliki umur di atas 5 tahun.Virus ini tidak mengenal umur untuk menyerang calon korbanya,Intinya jika anak kurang memiliki daya tahan tubuh,ia akan lebih sering terkena penyakit cacar air..

advertisement

Selain itu,cara air pada anak balita yang memiliki umur di atas 5 tahunan,ia akan lebih parah jika di banding dengan cacar air anak bayi.sebab caccar air jika terkena hembusan angin,biasanya akan makin menjadi,bintik-bintik merah akan semakin menjalar di seluruh tubuh tentunya akan semakin membuat anak risih dan gatal..

Cara pengobatan cacar air sistem dokter.

Banyak sekali jenis obat yang beredar di apotik kusus untuk pengobatan penyakit cacar air ini,baik yang sedang menyerang anak bayi maupun balita di atas usia 5 tahun.

Akan lebih bagus,jika anak tersebut kita bawa ke dokter spesialis kulit supaya di dapatkan penagganan yang lebih optimal dan tepat sesuai gejala yang sedang di alami..

Berikan makanan yang banyak kandungan vitamin C seperti makanan buah dan sayur pada anak terkena cacar.selain itu manfaat vitamin C juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan pada anak bayi,sehingga penyakit cacar bisa kita tanggulangi dan di cegah..

Bisa juga mengkonsumsi buah yang kita buat jus untuk kita berikan pada anak bayi kita,buah yang paling bagus adalah jeruk,tomat dan segala jenis sayuran hijau lainya..

Cara mengobati Cacar dengan Jamu tradisional.

Pada zaman dahulu,nenek moyang kita tidak pernah menggunakan obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia,umumnya hanya mengandalkan ramuan bahan tradisional yang banyak kita jumpai di sekeliling rumah kita.Untuk masalah kasiat,Tidak usah di ragukan lagi,akan tetapi silahkan di buktikan sendiri..

Berikut ini beberapa bahan yang bisa menyembuhkan penyakit cacar air baik bagi anak bayi maupun untuk orang dewasa.bahan serta cara membuat seperti di bawah..

  1. Bengle.
  2. dinglo.
  3. bawang merah.
  4. daun sirih.
  5. jinten hitam.
  6. Pinang muda.
  7. Air secukupnya.

Semua bahan di atas di tumbuk atau di giling hingga benar-benar halus,lalu campur dengan air secukupnya.setelah itu,ambil air perasan dari bahan tersebut dengan cara di saring,Minum air setengah gelas setiap hari hingga cacar air benar-benar sembuh..

Nah,jika cacar air tersebut sudah tergolong parah yang di tandai dengan membengkak besar dengan di sertai nanah yang busuk,maka setiap pagi hari serta sore hari,cara bahan bawang merah dan temu kunci,kunyah kedua bahan tersebut,lalu semburkan pada si penderita..

Baca Juga: Cara mengobati mencret diare bayi sesuai umur

Selain itu,juga bisa kunyahan temu kunci dan bawang merah di gunakan untuk di oleskan ke pada bagian cacar hingga merata.jamu ini adalah warisan leluhur yang sudah tidak di ragukan lagi kasiat yang terkandung di dalamnya…semoga berguna…

Advertisement
Cara Mengobati Cacar Air Anak Bayi Tradisional | admin | 4.5