Jenis Makanan Organik Untuk Bayi

Ada pepatah lama yang mengatakan, “Perhatikan apa yang Anda makan!” Namun, lebih penting melihat makanan yang dimakan bayi daripada yang kita lakukan. Alasannya sederhana saja. Mereka tidak bisa mencerna segala sesuatu yang kita bisa, juga tidak semuanya cocok untuk mereka.

Selain itu, mereka tidak dapat tahan terhadap residu kimia kasar dari pestisida sintetis dan pupuk yang digunakan untuk menumbuhkan sereal dan bahan lain yang digunakan dalam makanan ini.

advertisement

Sekarang, Anda mungkin bingung, berpikir bahwa tidak ada yang tersisa yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya ini, jadi apa lagi yang bisa Anda berikan untuk memberi makan bayi Anda? Jawabannya sederhana.

Untungnya, Anda memiliki “Makanan Organik Bayi” untuk membantu Anda. Nah, apa itu makanan bayi organik dan apa bedanya makanan bayi biasa? Inilah kesempatanmu untuk belajar ….

Makanan Bayi Reguler

Jenis Makanan Organik Untuk Bayi

Ada tiga bahan dasar makanan bayi; Sereal, susu , dan gula . Tapi dari mana asalnya? Sangat sederhana! Sereal ditanam di sawah, susu diperoleh dari ternak yang memakan pakan ternak yang ditanam di sawah, dan gula berasal dari sari tebu, yang juga tumbuh di ladang.

Oleh karena itu, kita memiliki satu kesamaan. Langsung atau tidak langsung, mereka semua berasal dari sawah. Di sana, mereka menggunakan pupuk kimia dan pestisida tanpa pandang bulu untuk menanam tanaman mereka dalam jumlah banyak dan juga melindungi mereka dari hama.

Namun, residu kimia ini meresap dan tetap berada dalam makanan yang dibahas di atas, meski beberapa tahap pengolahannya.

Sekali lagi, beberapa bahan kimia lagi dalam bentuk bahan pengawet, stabilisator, dan pengemulsi ditambahkan selama proses ini. Itu adalah langkah awal dimana bahan kimia mulai memasuki makanan kita.

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa bahan kimia beracun seperti urea (yang akumulasinya tinggi dapat merusak ginjal Anda) secara langsung dicampur dengan pakan ternak sehingga rasanya enak sehingga ternaknya makan lebih banyak.

Hal ini membuat susu creamier dan lebih manis (dengan biaya kehidupan ternak) yang kemudian dijual dengan harga lebih tinggi. Ternak sapi ini kembali disuntik dengan bahan kimia stimulasi hormon tiruan setiap kali mereka diperah dan juga untuk menyebabkan kedewasaan dini.

Suntikan ini sangat berbahaya dan obat yang digunakan di dalamnya bisa menyebabkan kanker , tumor, impotensi, gangguan mental, keterbelakangan, dan berbagai kelainan genetik lainnya.

Gula juga dimurnikan dengan menggunakan arang tulang dan beberapa bahan kimia lainnya (terutama senyawa belerang). Itu tidak semua, baik! Bila bahan baku ini diolah menjadi makanan bayi, mereka ditambahkan lagi dengan berbagai senyawa zat besi , fosfor , asam amino dan beberapa setara sintetis vitamin, rasa buatan, warna dan sebagainya.

Oleh karena itu, Hampir tidak ada sesuatu yang tetap organik atau alami di dalamnya. Jika ada yang masih tertinggal, maka itu dipenuhi dengan menambahkan pengisi ke dalamnya, yang tidak lain adalah tepung dan lemak yang diproses tinggi.

Oleh karena itu, makanan bayi biasa Anda sebenarnya banyak mengandung zat kimia, pati, dan lemak yang sangat diproses dan manis yang lebih membahayakan bayi daripada melakukan sesuatu yang baik. Bayi-bayi Anda bisa menambah berat badan dan memberi makan tinggi pada mereka, tapi makanan ini merampas kehidupan dan vitalitas mereka.

Makanan Bayi Organik

Anda pasti sangat kecewa sekarang. Mungkin Anda menggigit kuku Anda dan berpikir bahwa mungkin tidak ada jalan keluarnya. Namun, ada satu – makanan bayi organik. Komponen dasar makanan organik tidak berbeda dengan yang biasa, kecuali bahwa tidak ada pupuk kimia, pestisida , pengawet, antibiotik, hormon, dan hal lain yang digunakan untuk membesarkan mereka.

Idealnya, sereal yang digunakan dalam makanan bayi organik ini harus ditanam dengan menggunakan pupuk organik dan pestisida organik saja (dan tidak mengandung bahan kimia); Ternak dari mana susu diperoleh harus diberi makan hanya pakan ternak organik dan tidak ada suntikan yang harus diberikan kepada ternak. Setiap hal lain yang digunakan di dalamnya harus benar-benar organik.

Selanjutnya, harus ditambahkan ke makanan organik. Makanan organik harus diproses secara organik dan dikemas secara organik.

Makanan ini mungkin tidak menggoda, lezat, dan penuh warna seperti yang lainnya; Tapi mereka jauh lebih bermanfaat untuk bayi. Mereka semua alami dan organik dan membantu bayi Anda menjalani kehidupan yang lebih lama dan lebih sehat yang penuh vitalitas.

Satu hal lagi! Ada berbagai kategori makanan bayi organik, dikategorikan sesuai dengan kebutuhan berbeda dari berbagai kelompok umur, kebutuhan khusus, aktivitas, kondisi kesehatan, dan status medis, sehingga makanan bayi organik Anda harus dipilih dengan cermat.

advertisement

Anda bisa membiarkan dokter bayi Anda meresepkan satu untuk Anda. Selanjutnya, makanan ini diberi label “100% Organik”, “Organik”, dan “Mengandung Bahan Organik”, yang berarti mengandung 100% bahan organik, setidaknya 95% bahan organik, dan setidaknya 70% bahan organik . Harga mereka juga bervariasi.

Ketersediaan Makanan Bayi

Semua produsen utama makanan bayi sekarang berkomplot menjadi produksi makanan bayi organik juga dan sekarang tersedia di hampir semua kota besar.

Terlepas dari kenyataan bahwa harganya lebih mahal daripada makanan bayi non-organik, permintaan akan makanan bayi organik meningkat, alasan di balik peningkatan kesadaran ini di antara orang-orang tentang makanan organik.

Anda juga dapat menemukan dan membaca tentang makanan oraganik dan bahan-bahan mereka secara rinci di Internet, serta memesannya secara online.

Namun, dimanapun Anda membelinya, tolong jangan lupa untuk memeriksa tiga hal; Pertama, ramuannya, kedua, sertifikasi keaslian dan ketiga, tanggal kedaluwarsa.

Tanggapan Pasar

Bahan penting seperti makanan bayi terikat untuk dijual dengan baik dan yang organik kemungkinan akan laku lebih baik.

Ada kesempatan bagus untuk kesuksesan makanan bayi organik ini jika perusahaan menghasilkan produk asli dan menjualnya dengan harga bersaing.

Makanan Bayi Organik buatan sendiri

Hari-hari ini, walaupun makanan organik organik siap pakai tersedia, mereka mungkin tidak tersedia di kota-kota kecil dan di daerah pedesaan. Namun, jangan berkecil hati, karena ada solusi lain. Anda tahu bahwa makanan bayi ini tidak tersedia bahkan seabad yang lalu dan di tempat-tempat seperti India , orang-orang bahkan tidak bisa memimpikannya.

Jadi, apa yang mereka lakukan? Apakah bayi hanya kurang gizi? Tidak semuanya! Mereka biasa membuat makanan bayi di rumah dan Anda juga bisa. Bagaimanapun, perusahaan menjual resep buatan rumah yang diproduksi dalam skala besar.

Yang Anda perlukan adalah beberapa sereal organik (lebih baik nasi), beberapa susu segar dari sumber organik terpercaya, dan agen pemanis ( madu ). Sekarang, siapkan sedikit bubuk sereal, rebus dengan benar dalam susu, tambahkan sedikit madu ke dalamnya, dan sudah siap.

Inilah rahasia lain yang dirahasiakan. Resep ini telah digunakan oleh ibu-ibu India untuk memberi makan bayi mereka selama ribuan tahun dan masih lebih disukai daripada makanan bayi kemasan di banyak tempat di India (khususnya di pedesaan) dan Bangladesh.

Resep ini jauh lebih baik daripada makanan bayi siap pakai dalam banyak hal. Anda juga bisa mencoba kombinasi lainnya, seperti roti buatan tangan yang direndam dalam susu, dihancurkan dan direbus. Kentang organik, pisang organik, sayuran organik atau dan banyak lainnya. Pilihannya banyak, asalkan bahannya semua organik.

Lembaga Sertifikasi

Beberapa lembaga sertifikasi aktif di beberapa negara, sementara tidak ada yang lain. Ada satu hal lagi juga; Badan-badan ini tidak dimaksudkan untuk memantau makanan bayi organik pada khususnya, namun mereka mengesahkan produk organik lainnya.

Di Amerika Serikat, makanan bayi organik harus memiliki USDA-Organic Seal untuk disertifikasi sebagai organik, namun di India, tanggung jawab ini agak terbawa oleh FPO dan NPOP, walaupun mereka tidak memberi sertifikasi kepada agensi.

Aspek Sosial dan Budaya

Makanan bayi organik biasanya mendapat sambutan hangat di tempat di mana orang lebih bergantung pada makanan bayi kemasan siap pakai, namun secara alami, pasar mereka lebih baik di tempat itu.

Namun, di tempat-tempat seperti Indonesia dan negara-negara tetangganya di benua ini, makanan bayi kemasan tidak dianggap baik (organik atau sebaliknya) dan mereka sering dipandang rendah. Orang lebih memilih makanan bayi buatan sendiri untuk produk yang dipasarkan ini.

Ada kepercayaan umum di tempat-tempat ini bahwa makanan kemasan ini akan membuat bayi mereka lemah dan tidak layak kerja fisik (mungkin karena terlalu banyak pengolahan). Perasaan ini lazim tidak hanya di daerah pedesaan tapi juga di kota. Kebenaran di balik keyakinan semacam itu masih menjadi masalah penelitian.

Manfaat

Selain mendapat perlindungan dari penyakit seperti kanker, batu, tumor, penuaan dini, dan impotensi akibat paparan residu kimia berbahaya atau logam dalam waktu lama, makanan bayi ini juga ramah lingkungan.

Mereka bahkan bisa menghemat uang dalam jangka panjang. Meskipun kedengarannya kontradiktif, karena makanan bayi organik lebih mahal daripada makanan biasa, mungkin Anda harus memikirkan biaya pengobatan yang dapat mereka simpan dalam jangka panjang.

Peringatan

Ada beberapa merek yang menggunakan kombinasi kedelai dan bahan lainnya. Mereka yang berbasis kedelai harus dipilih dengan hati-hati, karena kedelai mungkin tidak sesuai untuk semua kelompok umur atau semua kondisi kesehatan.

Selanjutnya, kedelai tidak aman kecuali jika diproses dengan baik untuk menghilangkan berbagai racun daripadanya (semakin banyak pengolahannya, semakin kecil kemungkinan menjadi organik). Beberapa bayi bahkan mungkin alergi terhadap kedelai, jadi hati-hati dan baca semua labelnya!

Kata akhir

Makanan bayi organik adalah makanan terbaik untuk bayi Anda, asalkan benar-benar organik. Karena itu, jangan terburu-buru saat membelinya. Perhatikan, baca semuanya dengan baik, dan baca ulasan pelanggan dan medis tentang merek sebelum Anda memilihnya.

Advertisement
Jenis Makanan Organik Untuk Bayi | admin | 4.5