Penyebab Bayi Demam Setelah Imunisasi

Penyebab bayi demam setelah imunisasi-Anakan bayi kususnya yang masih kecil,sangat perlu untuk kita lakukan imunisasi,hal ini untuk menjaga serta melindungi daya tahan tubuh bayi terhadap segala jenis penyakit,akan tetapi,banyak di antara anda yang mengeluhkan,jika setelah anak bayinya di lakukan imuniasi,pasti akan mengalami demam yang di sertai dengan rewelnya pada anakan balita tersebut,,Mengapa??Penyebab Bayi Demam Setelah Imunisasi

80% Anak balita yang masih di bawah 1 tahun jika di berikan sebuah vaksin DPT,pati akan mengalami sakit demam setelahnya,bahkan tak jarang juga banyak yang mengeluhkan anak bayinya demam tinggi serta di ikuti dengan badan bayi yang kejang akibat pengaruh demam yang terlalu tinggi tersebut..

advertisement

Sang ibu juga harus tetap dan sigap jika anak balitanya mengalami demam yang tinggi tak kunjung menurun,jika bayi mengalami demam setelah melakukan imunisasi dan di tandai dengan seperti gejala di bawah,sebaiknya langsung saja di bawa periksa ke dokter atau puskesmas terdekat..

advertisement
  • Anak bayi demam yang juga di sertai kejang selama dua hari.
  • Pada bagian telinga anak sakit.
  • Saat ingin menelan ludah terasa sakit dan anak tersebut menangis.
  • Demam yang di sertai dengan timbulnya diare dan muntah.
  • Di bagian beberapa kulit terlihat merah

Jika sehabis melakukan imunisasi anak terdapat gejala tersebut,sebaiknya jangan di sepelekan,langsung saja,silahkan di bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat supaya bisa cepat mendapatkan pertolongan pertama untuk menghindari hal yang tidak di inginkan..

Akan tetapi,jika anak balita anda di rumah setelah imunisasi hanya mengalami demam,itu wajar wajar,sebab vaksin yang di berikan pada tubuh anda anda berfungsi serta sudah mulai bereaksi,dan hal ini tidak sampai 2 hari biasanya anak tersebut akan sembuh sediakala..

Untuk mengatasi demam setelah imunisasi,langkah yang bisa anda lakukan dengan cara seperti di bawah..

  1. Biarkan anak anda tersebut beristirahat dengan tenang,usahakan ruangan memiliki sirkulasi udara yang cukup bagus..
  2. Buka baju anak tersebut,lalu gantilah dengan menggunakan bayi yang mampu untuk menyerap keringat yang di keluarkan.
  3. Jika satu hari kita berikan air minum 1 gelas,untuk anak yang mengatasi hal ini,berikan air minum lebih banyak dari biasanya..
  4. Apabila anak anda masih memiliki umur 5 bulan ke bawah,berikan lebih ASI atau susu untuk anak tersebut

Akan tetapi perlu di ingat,terus pantau perkembangan anak anda,lakukan pemeriksaan jika penyakit demam setelah imunisasi tak kunjung sembuh..semoga membantu

Advertisement
Penyebab Bayi Demam Setelah Imunisasi | admin | 4.5