Perbedaan Melahirkan di Rumah Sakit Dan Bidan

Melakukan proses persalinan di rumah sakit dan bidan memang agak sedikit berbeda. Mulai dari proses pelayanannya dan lingkup layanannya. Keputusan akan jatuh ke tangan Anda, untuk memakai jasa dokter kandungan di rumah sakit atau bidan unrtuk membantu proses persalinan.

Ketika Anda memilih menggunakan jasa bidan, berarti Anda otomatis juga mengikuti cara kerja yang dipakai oleh bidan begitu juga sebaliknya.

advertisement

Pelayanan proses kelahiran di bidan sebenarnya cukup lengkap, bidan akan mengawasi Anda baik dari fase hamil hingga melahirkan.

Fokus bidan lebih menjaga pada saat Anda hamil dan memastikan bahwa kondisi bayi di perut Anda dalam keadaan yang sehat saat melahirkan.

Konsultasi pada saat hamil juga dapat dilayani di bidan, hingga ketika Anda selesai melahirkan sang jabang bayi. Bahkan Anda masih bisa juga berkonsultasi tentang gizi bayi Anda kepada bidan. baca Melahirkan di Rumah Sakit Dengan BPJS

Perbedaan Melahirkan di Rumah Sakit Dan Bidan

Perbedaan Melahirkan di Rumah Sakit Dan Bidan

Kinerja bidan memang lebih ke masyarakat dan lebih memprioritaskan proses kelahiran normal. Terbukti dengan adanya bidan, proses kelahiran dengan melalui Caesar sangat menurun.

Proses kelahiran Caesar memang lebih berbahaya daripada kelahiran normal karena proses ini mengancam nyawa jabang bayi dan ibu.

Intervensi medis juga tidak pernah dilakukan oleh bidan, apabila akhirnya tidak dapat terbantu dengan proses kelahiran normal baru bidan akan lebih merekomendasikan ke dokter.

advertisement

Sedangkan apabila Anda melakukan proses persalinan di rumah sakit dengan dibantu oleh dokter kandungan, Anda akan dikenai intervensi medis secara langsung.

Apabila Anda tidak dapat melakukan proses kelahiran secara normal, maka Anda akan langsung direkomendasikan untuk melakukan proses kelahiran secara Caesar.

Intervensi ini sebenarnya membantu Anda untuk melancarkan proses kelahiran juga, tetapi cara ini lebih mengancam nyawa jabang bayi dan ibu. Baca Biaya Persalinan Bidan,Kisaran Berapa

Pastikan Kondisi Anda ketika Memilih untuk Melakukan Persalinan di rumah sakit atau di bidan

Keadaan melahirkan memang terkadang membuat Anda panik, apalagi tidak ada orang dirumah. Tetapi sebaiknya Anda lebih memilih ke bidan terlebih dahulu. Karena bidan lebih merekomendasikan cara “aman” untuk melahirkan daripada di rumah sakit.

Kelebihan rumah sakit memang terdapat pada pelayanannya yang lengkap dan membuat Anda lebih nyaman, tetapi dokter lebih menyukai cara terbaik yang justru membahayakan ibu dan jabang bayinya.

Wanita-wanita di kota besar sekarang memang lebih memilih melakukan persalinan di rumah sakit. Di Rumah sakit mereka lebih mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

Namun setelah muncul beberapa kasus yang membuat ketakutan para calon ibu dengan kasus operasi Caesar yang gagal dilakukan oleh dokter kandungan di rumah sakit, sekarang peran bidan lebih mencuat lagi dengan dikenalnya natural birth atau kelahiran normal.

Apapun pilihannya, pastikan Anda membuat nyaman diri Anda terlebih dahulu. Apabila Anda lebih nyaman ketika melakukan persalinan dibantu oleh bidan, ya segeralah cari bidan yang terbaik untuk berkonsultasi dengan Anda dari proses kehamilan sampai proses kelahiran. Baca Pilih Bidan atau Dokter Spesialis Kandungan

Begitu juga sebaliknya, apabila Anda lebih nyaman melakukan proses persalinan di rumah sakit dengan dibantu oleh dokter kandungan, sebaiknya Anda juga memilih rumah sakit yang menyediakan jaminan untuk Anda.

Advertisement
Perbedaan Melahirkan di Rumah Sakit Dan Bidan | admin | 4.5